Follow Eventguide.id untuk mendapatkan informasi terkini. Klik untuk follow WhatsApp Channel
EVENTGUIDE.ID – Mendukung dan mempromosikan karya anak bangsa di bidang ekonomi kreatif Wamenekraf/Wakabekraf Irene Umar menghadiri peluncuran Garuda X Tahilalats di Bandara Internasional Soekarno Hatta, Tangerang, Sabtu (18/1/2025).
Irene merasa bangga atas kolaborasi antara Garuda Indonesia dan Tahilalats, yang merupakan contoh nyata dari ekonomi kreatif Indonesia.
Adanya kolaborasi ini, Wamenekraf Irene melihat bahwa karya anak bangsa dapat menciptakan sesuatu yang luar biasa. Ini adalah bukti bahwa potensi kreatif Indonesia dapat diwujudkan dalam karya yang inovatif.
“Terima kasih Garuda dan Tahilalats, kami sebagai Kementerian baru merasa ini adalah sebuah perayaan. Ini adalah karya anak bangsa, produk Indonesia collab dengan produk Indonesia, itu adalah sebuah gebrakan yang inovatif,” ujar Wamenekraf Irene.
Irene mengatakan bahwa kolaborasi ini wujud nyata dari komitmen Kemenekraf untuk mengembangkan ekonomi kreatif Indonesia.
Ia menambahkan kolaborasi ini akan membuka peluang besar bagi berbagai pihak dan mengajak brand-brand Indonesia lainnya untuk bergabung dalam kolaborasi serupa.
Sementara, Direktur Utama Garuda mengatakan bahwa kolaborasi dengan Tahilalats sebagai bentuk dukungan pengembangan ekonomi kreatif Indonesia sebagai “New Engine Of Growth”menuju Indonesia Emas 2045, sebagaimana yang ditargetkan oleh Kemenekraf dan mandat Presiden.
“Kolaborasi Garuda X Thailalats ini terinspirasi dari komitmen kami untuk membangun ekonomi kreatif Indonesia dan meningkatkan perekonomian nasional,” kata Direktur Utama Garuda Indonesia, Wamildan Tsani Panjaitan.
Kolaborasi ini juga membuka peluang bagi putra-putri bangsa untuk berkreasi dan berinovasi.
“Kami berharap kolaborasi ini akan membuka peluang bagi putra-putri bangsa untuk berkreasi, berkarya, dan berinovasi. Kementerian Ekonomi Kreatif juga berperan penting dalam mendukung kolaborasi ini, dan kami berharap akan ada kolaborasi lainnya di masa depan, termasuk dengan IP lokal lainnya,” lanjutnya.
Saat ini, Garuda Indonesia telah meluncurkan berbagai produk seperti kaus, t-shirt, tumbler, dan tas kecil, dan berharap akan semakin bisa mengangkat produk-produk nasional ke level internasional.